Asosiasi di Bogor Raya Kecam Pesepeda Masuk Tol Jagorawi

BOGOR – Paguyuban Pesepeda Bogor Raya (PPBR) mengecam keras aksi pesepeda yang nekat masuk ke Jalan Tol Jagorawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka dinilai hanya sebagai oknum yang bisa menimbulkan citra buruk bagi pesepeda lainnya.

“Saya amat sangat tersinggung dengan perilaku dalam tanda kutip oknum goweser yang melewati timah tol yang menurut informasi dalam tol ujung Ciawi. Di mana pun letaknya, jalan tol tidak untuk sepeda atau roda tapi untuk roda empat ke arah, ” kata Ketua PPBR Hidayat, dikonfirmasi, Minggu (13/9/2020).

Ia menodong kepada mereka untuk segera memberikan pernyataan maaf secara terbuka. Tidak hanya untuk PPBR, tetapi selalu kepada instansi terkait dan seluruh masyarakat Indonesia khususnya para pesepeda.

“Jadi mohon tolong untuk komunitas pesepeda tersebut atau ketua komunitasnya memohon maaf secara tertulis yang disampaikan pada PPBR, juga semua goweser, kepolisian, Jasa Marga dan seluruh klub yang mengetahui video itu, ” tuturnya.

Sekali lagi, pihaknya menegaskan kecil dengan aksi tidak terpuji itu. Pria yang akrab disapa Edhoy itu mengaku siap bertemu ketua komunitas pesepeda yang ada dalam video.

“Saya selaku ketua PPBR amat sangat marah, dan tersinggung dengan karakter oknum tersebut. Saya tunggu kepala komunitasnya untuk menghadapi saya dalam mana pun tempatnya akan aku datangi, ” tutur Hidayat.