AHY: Mampukah Negara Menyelamatkan Rakyatnya dari Covid?

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ), mengomentari pemberitaan bahwa Nusantara turun kelas menjadi negeri berpenghasilan menengah ke lembah.

AHY biar bertanya-tanya, apakah negara ini mampu menyelamatkan rakyatnya dari pandemi Covid-19.

“Idealnya, kita selalu naik kelas. Jangan status kelas, apalagi turun status. Masalah gentingnya, bukan di mana status kelas kita saat ini, tapi mampukah negara ini menyelamatkan rakyatnya dari Covid?, ” cuit AHY dalam akun pribadinya @AgusYudhoyono, Rabu (7/7/2021) malam.

Kemudian, sambung Direktur Eksekutif The Yudhoyono Istitute (TYI) ini, dekat sekian menit terdengar sirine dari ambulans dan dalam sekian jam sekali menerima berita duka dari seseorang yang dikenal.

Bahkan, sambung putra sulung Presiden ke-6 RI ini, setiap harinya kasus Covid-19 di Indonesia memecahkan rekor baru, semakin banyak asosiasi terpapar.

Baca Juga: Jokowi Sebut Tower 1 Rusun Pasar Rumput Jadi Beroperasi untuk Tempat Isolasi

“Hampir sekian menit sekali terdengar sirine kencang ambulans. Hampir sekian jam seluruhnya terima berita duka sejak yang kita kenal. Itu mengonfirmasi, setiap hari ada rekor baru, baik total yang positif terpapar, maupun yang meninggal dunia. Sampai kapan Indonesia?, ” tulis AHY.

(erh)