ABK Tikam Rekannya Satu Kapal hingga Tewas

BATAM – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Taugboat TB ASL Pelican tewas ditangan rekannya sendiri. Peristiwa ini berlangsung di Pelabuhan Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Kota Batam, Sabtu 1 Agusutus 2020, pra hari.

Korban yang tewas bernama Erwin Darlis (33). Korban merupakan Chief Officer Kapal Tugboat. Korban merupakan seorang pelaut asal Kombong, Desa Kurrusumanga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Serupa dilansir dari Sindonews. com, korban ditikam oleh pelaku berinisial FP asal Toraja. Di mana pelaku adalah 2nd engineer di kapal tersebut.

Perkara ini bermula pada saat pelaku bersama sejumlah rekannya baru pulang minum-minum. Dalam keadaan mabuk, pelaku pulang ke kapalnya.

Baca Juga:   Yang Penting Liburan, soal Keselamatan Akhirnya

Baca Juga:   H+1 Idul Adha, 134 Ribu Kendaraan Sudah Kembali ke Jakarta

Begitu muncul di kapal, korban mengingatkan kepada pelaku agar tidak pulang larut malam. Namun, teguran tersebut tidak diterima dengan baik oleh karakter.

Pelaku yang ditegur bukannya terima, namun langsung mengambil badik dan mengejar korban dan menghujamkan badiknya hingga 9 kali. Korban yang mengalami luka serius ini akhirnya meninggal.

Saat dikonfirmasi, Minggu (2/8/2020), Kapolsek Batu Ampar AKP Nendra Madya Tias membenarkan peristiwa tersebut dan saat ini pihaknya sedang mendalami kasus tersebut.

(aky)

Loading…