17 Warga Griya Melati Enau Sembuh dari Covid-19, Tertinggal 74 Masih Positif

BOGOR – Kasus membangun Covid-19 di Perumahan Griya Melati Bubulak Kota Bogor berkurang sesudah 17 orang warga perumahan tersebut dinyatakan sembuh. Sebelumnya terdapat 91 orang awak yang terkonfirmasi terpapar virus ini.

Besar Dinas Kesehatan Kota Enau, Sri Nowo Retn mengutarakan, sebelumnya ada satu masyarakat yang dinyatakan sembuh & hari ini ada 16 warga yang dinyatakan sembuh, sehingga seluruhnya ada 17 warga yang sembuh. Saat ini warga yang masih nyata tersisa 74 orang.

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, dari 16 orang yang dinyatakan sembuh pada keadaan ini, 15 orang merupakan warga yang terkonfirmasi meyakinkan dan dirawat di Was-was Isolasi Covid-19 di Gedung Pusdiklat BPKPK di Ciawi Bogor.

Sedangkan satu orang lainnya merupakan warga yang dirawat di Rumah Sakit Karya Bhakti Pertiwi karena memiliki komorbid dengan gejala klinis padahal.

Baca serupa:   Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang Meninggal Dunia Kelanjutan Covid-19

Sebanyak 16 orang warga Perumahan Griya Melati Kota Bogor itu, kata Retno, sekalipun sudah diizinkan kembali ke rumahnya masing-masing, mereka harus menjalani isolasi mandiri bertambah dulu selama lima hari dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.  

Menurut Retno, sebanyak 15 orang warga perumahan tersebut yang dinyatakan sembuh dari perawatan di Was-was Isolasi  Covid-19 di BPKP Ciawi, diantarkan pulang menggunakan bus dari Dinas Perhubungan Kota Bogor pada Sabtu petang.  

“Dari 15 orang tersebut, ada satu orang dengan belum pulang, karena ingin mendampingi suaminya yang masih dirawat di BPKP Ciawi, ” ujar Retno, pada Kota Bogor, Sabtu (29/5/2021).  

Membaca juga:   Satgas Covid-19: Vaksin Sinopharm Punya Efikasi Tinggi, Sudah Dapat Permisi di 27 Negara

Retno menambahkan, masyarakat perumahan yang dinyatakan sehat, sebelum diantarkan pulang ke rumahnya masing-masing, diberikan surat keterangan sembuh.  

Tiba di Perumahan Griya Melati Bubulak Tanah air Bogor, warga yang dinyatakan sembuh, kemudian diarahkan oleh tim bangunan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Enau untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing semasa lima hari.