16 Hari Isolasi Mandiri, Apa Informasi Anies Baswedan?

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan telah terpapar virus corona (Covid-19) pada Selasa 1 Desember 2020. Artinya, Anies sudah 16 hari menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati 7, Menteng, Jakarta.

Lalu, bagaimana kondisi kesehatan Anies Baswedan?

“Dia sehat, barusan kita rapat, hari ini sudah dua kali rapat dengan Pak Gubernur dengan virtual. Jadi, kami pastikan tadbir bekerja sesuai apa adanya, sesuai biasa dan kinerja baik, ” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) pada Balai Kota, Rabu (16/12/2020).

Baca Juga:     Anies: Alhamdulillah Seluruh Anggota Keluarga Saya Negatif Covid-19

Ariza mengungkapkan bahwa saat ini hasil swab test Covid-18 belum dinyatakan negatif. Anies diketahui sudah dua kali melakukan swab test Covid-19.

“Yah, memang masih positif sama serupa saya kan dua Minggu, Pak Anies kan belum 2 Minggu mungkin, ” tuturnya.

Sebelumnya, Ariza menyebut kondisi Anies dalam keadaan baik sesudah terpapar Covid-19. Ariza diketahui telah dinyatakan negatif corona. Namun, Anies masih melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya Taman Suropati, Jakarta.

“Pak Anies kondisinya baik seperti saya OTG diisolasi di rumah dinas, indah. Kami hampir setiap hari tetap melaksanakan tugas-tugas secara virtual, rapat-rapat koordinasi dan sebagainya. Jadi kesibukan kinerja dari pada semua cantik sesuai dengan program, ” sirih Ariza, Senin 14 Desember 2020.

Baca Juga:     Pamerkan Rumah Dinas masa Isolasi Mandiri, Gubernur Anies: Usianya Sudah 114 tahun

Ariza memastikan, program Pemprov DKI Jakarta tidak akan terganggu sekalipun Anies terpapar corona. Kata dia, berbagai program tersebut bisa dibahas melalui rapat virtual yang sering dilakukan semenjak awal pandemi Covid-19.

“Kami sudah terbiasa melakukan rapat secara maya dengan pemerintah pusat bahkan secara Presiden dan sebagainya, dengan para-para Menko, para menteri terkait bermacam-macam hal termasuk terkait masalah-masalah Jakarta kita lakukan secara virtual, ” lanjut dia.

“Jadi sekalipun Pak Anies serta saya selama dua Minggu mengabulkan isolasi mandiri semua program DKI Jakarta berjalan sesuai dengan jalan kita bersama, ” tambahnya.

(Ari. -)